TIPS MEMBUAT KAOS SERAGAM YANG SESUAI KEBUTUHAN

Kaos dikenal sebagai salah satu dari jenis pakaian yang digemari oleh banyak orang. Tidak mengherankan jika saat ini ada banyak kaos diperjualbelikan. Nyatanya, saat ini pemakaian kaos tidak hanya dikenakan untuk aktivitas sehari-hari. Tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai seragam. Baik itu seragam komunitas, seragam event dan lainnya. Karena hal inilah, permintaan akan kaos seragam semakin meningkat di beberapa tempat pembuatan kaos custom.

6 Tips Membuat Kaos Seragam Sesuai Kebutuhan

Untuk anda yang ingin membuat kaos seragam sesuai kebutuhan dan hasil memuaskan. Tentunya tidak bisa asal pesan begitu saja. Karena ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan dengan baik terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa tips dalam pembuatan kaos seragam supaya bisa sesuai keinginan dan kebutuhan.

  1. Membuat desain simpel dan sesuai

Hal pertama yang harus dipertimbangkan dengan baik ketika membuat kaos seragam adalah menentukan desain terlebih dahulu. Pastikan dengan baik bahwa desain yang dibuat ini sesuai kebutuhan. Jadi jika akan dipakai untuk seragam komunitas, maka sesuaikan dengan identitas komunitas tersebut. Dalam pembuatan desain ini akan lebih baik jika membuat desain yang simple. Sehingga nantinya ketika dicetak menjadi lebih mudah.

  1. Menentukan jenis bahan kain pembuatan

Kemudian anda juga harus menentukan dengan baik jenis bahan kain yang akan dipakai untuk membuat kaos seragam. Harus diketahui terlebih dahulu bahwa saat ini terdapat berbagai macam jenis bahan kain. Mulai dari bahan kain cotton combed, polyester, hyget, dan lainnya. Jika anda memilih jenis bahan kain cotton combed, maka harga produksinya menjadi lebih mahal. Jadi pastikan dengan baik pemilihan jenis bahan kain pembuatannya.

  1. Mempertimbangkan jumlah pesanan

Selain itu, anda sebagai konsumen juga harus mempertimbangkan dengan baik jumlah pesanan kaos seragam yang akan dipesan. Pertimbangan jumlah kaos yang dipesan ini tentunya disesuaikan dengan jumlah orang yang akan memakainya. Jika memang digunakan sebagai seragam komunitas, maka anda bisa memesan sesuai jumlah anggota saja. Namun jika kaos tersebut dipakai untuk seragam promosi. Maka memesan dalam jumlah banyak pun bisa.

  1. Memilih aplikasi cetak desain yang tepat

Juga anda harus memilih aplikasi cetak desain untuk kaos seragam. Untuk mencetak desain pada kaos, bisa memanfaatkan sablon dan bordir. Pastikan dengan baik bahwa aplikasi cetak desain yang dipilih ini sudah sesuai kebutuhan. Biasanya untuk seragam komunitas kebanyakan memanfaatkan sablon dalam mencetak desain. Namun untuk seragam kerja lapangan atau seragam formal lainnya lebih sering memanfaatkan cetak desain bordir.

  1. Pilih model kaos yang akan dibuat menjadi seragam

Pun anda sebagai konsumen juga harus bisa memilih dengan baik model kaos seperti apa yang akan dijadikan seragam. Model kaos sendiri ada beberapa macam. Seperti model lengan pendek, lengan tiga perempat, dan lengan panjang. Kemudian ada kaos oblong dan kaos polo. Pastikan dengan baik bahwa kaos yang dibuat seragam tersebut sesuai kebutuhan. Dengan begitu hasilnya nanti menjadi lebih maksimal lagi.

  1. Pastikan memilih tempat pembuatan terbaik

Dan hal terakhir yang harus dipertimbangkan dengan baik ketika memesan kaos seragam adalah memilih tempat pembuatannya. Saat ini terdapat banyak tempat pembuatan kaos yang bisa diajak kerja sama. Bahkan beberapa diantaranya bisa memberikan penawaran harga produksi murah. Akan lebih baik jika anda bisa memilih tempat pembuatan yang berpengalaman dan terpercaya.

Nah itulah beberapa tips dalam memesan kaos seragam yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Author: berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *